Manusia yang memberi inspirasi..

Berfikir buat nulis blog juga nggak..karena pada dasarnya gue nggak ngerti cara bikin blog (norak pisan!), tapi gue suka banget nulis..mau nulis yang kesusun rapih sampe yang cuma oret-oretan aja juga gue kerjain.

karena waktu kuliah dapet tugas bikin blog, akhirnya kepaksa bikin deh, dan cuma bertahan 2 hari. blognya kosong melompong, nggak di isi apa-apa..bagus aja gratis bikinnya, kalo bayar nyeselll gila gue bikin...

semenjak ada modem pribadi di rumah, gue jadi sering googling .. dan suka liat banyak orang yang punya blog. sedikit terhipnotis sih tapi tetep aja nggak ngerti bikinnya. Dengan modal serba pas-pas'an dan gaya sotoy marotoy, gue coba utak atik dan mengikuti perintah cara ngebuat blog. Akhirnya "Cliiiiinnnnngggggg!!!!" jadi deh si blog "momo's home" ini..

Udah jadi nih blognya....!
tungguuuu... mau nulis apaaaaannnn???
konsepnya apa?
diary, curhatan, sok penginspirasi, atau blog media komunikasi buat tempat curhatan (like mama dedeh show)?

amsyoooooonnnggggg...gue bingung, mendadak semua ide terhenti di pojok otak dan nggak bisa keluar nyari pipa saluran, M.E.N.T.O.K!!
tiba-tiba, masih dengan gaya andalan gue dalam penggunaan internet yaitu googling, ketemulah salah satu web milik penulis gila yaitu raditya dika..

jujur, gue belum pernah baca buku-buku yang dia tulis..(Parah yaa!!)
selama ini gue cuma tahu raditya dika itu penulis blog yang akhirnya bikin buku dan berkembang jadi main film dan sekarang lagi pacaran sama penyanyi cilik yang udah dewasa(sherina) .. tapi profile atau isi buku yang dia tulis gue nggak tahu sama sekali..

namun berkat keahlian gue dalam browsing (masaaaaaa????) , dan menemukan link http://radityadika.com , gue bener-bener berterimakasih sama manusia ini yang kayak nampar gue buat ngasih tahu gue bahwa menulis sangat menyenangkan. gue juga dapet info tentang cara bikin tulisan yang baik dan benar.

jadi, kembalilah gue ke media blog yang masih sangat sepi ini..mudah-mudahan setelahnya bisa jadi lebih ramaiiiiii...

buat sedikit review..alah satu cuplikan tulisan raditya dika yang ngebuat gue mendadak mau jadi salah satu pembaca setianya yaitu :

Hahahahahaha.. Kancut.

Hal paling kancut terjadi kemarin malam.
Hard-drive laptop gue crash.
Begini ceritanya (musik seram ala sinetron Indosiar mengiringi): Waktu gue lagi ngereview trailer Kambing jantan via DVD, laptop gue nge-hang. Gue lalu mematikan tanpa men-shut-down laptop tersebut. Gue tidak mengetahui bahwa ini adalah kesalahan yang besar. Pas gue nyalain lagi.. LAPTOP GUE KAGA KE-START UP. Setelah mikir “ah paligan besok gue bawa ke Ratu Plaza terus bener”, gue lalu tidur.
Keesokan harinya gue membawa laptop tersayang ke Ibox Ratu Plaza. Setelah hard-drive gue diperiksa, sang teknisi sepakat… HARD DRIVE GUE CRASH. DATA GUE GAK BISA DISELAMETIN. SEMUANYA. DAN GUE GAK PERNAH BACK UP DATA ITU. Begini kira-kira percakapan gue dengan si mas-mas teknisi:
Gue: Mas, gimana laptop saya?
Mas-mas: Hard-drive-nya rusak, Mas.
Gue: Yah rusak tinggal dibenerin! Hahhaaha.
Mas-mas: Gak bisa, Mas.
Gue: Hahahahaha. Masa sih, Mas?
Mas-mas: Iya, udah gak bisa lagi kalau gini.
Gue: Hahahahahahahhahahhahha. Eh… Yang bener, Mas?
Mas-mas: Iya, udah gak selamet, Mas.
Gue: Gak berarti semuanya ilang doooong? Semua foldernya? Semua datanya? Kalo gitu mah lucu banget Hahahahaha.
Mas-mas: Udah gak bisa, Mas.
Gue: Hahaha, serius, Mas?
Mas-mas: Iya.
Gue: Hahahahahaha.
Mas-mas: …Mas?
Gue: Hahahahahahahhahahahaha.
Mas-mas: Mas?
Gue: Kancut.
Setelah tertawa histeris (kali ini bercampur isakan tangis), dan menjerit “INI SEMUA HANYA MIMPIII!!! MIMPII!!!!”… gue akhirnya menerima kenyataan bahwa si mas-mas bener (ya iyalah). Data gue udah gak bisa diselametin. Apa yang ada di dalam hard-drive tersebut? Ini dia:
1. Semua ideas dan catetan-catetan komedik gue yang gue kumpulkan selama 1,5 tahun
2. Buku ke lima yang udah 75% kelar (MAMPUS!)
3. Skrip komik Kambingjantan 2 episode 3 dan 4 yang belom sempet dikirim ke Dio
4. Project tulisan ama XL yang harus launch tanggal 12 Februari ini
Kancut.
Kancut. Kancut. Kancut.
Daaaaan pas mau bayar biaya Hard-drive baru (YANG MAHAL!), gue baru menyadari.. Kartu ATM gue HILANG. KANCUT. INILAH KANCUT TERBESAR DALAM HIDUP GUE.
KANCUT!!!!!!!

frm : http://radityadika.com

----------------------------------------------------------------------------------------------



alhasil, gue sangat terhibur..sakit perut gue gara-gara ketawa, padahal gue tahu ini bukan cerita lucu, cerita menyedihkan dan paling menyebalkan kalau kita mengalaminya sendiri.. makanya bingung kenapa gue ketawa, wkwkwkwkwkwkw

thx a lot buat manusia pemberi insirasi ini...
gomawoooo (^_^)v


1 komentar:

  1. sayang banget kalau kamu belum pernah baca buku karya raditya dika, karena itu bagus banget..sebaiknya di baca dulu bukunya, bakalan lebih terbahak-bahak..hehehehe

    ReplyDelete

If you must…you can reach me at navikaanggun(@)gmail.com

Thanks
Navika Anggun

 

Subscribe

Free Hit Counters

Followers