Hijab : Sesuatu yang membuat diriku jadi kuat


Ketika orang banyak bertanya kenapa dan apa alasan gue mengenakan jilbab?? 
Selalu gue bertanya dan terdiam tanpa berfikir banyak. bahkan boleh dikatakan sesuatu yang sulit di jawab dengan kata-kata, apa alasan utama gue mengenakan Jilbab. 
Awalnya memang terbiasa karena sejak SMA gue sudah mengenakan jilbab, yah secara tidak langsung karena memang Jilbab diharuskan di sekolah saat itu. lepas SMA dan masuk kuliah belum langsung mengenakan, tiba-tiba di pertengahan masa-masa kuliah, nggak tahu kenapa seperti ada dorongan kuat yang ngebuat gue merasa.. "hijab, make me stronger" yah pengertian si-Stronger ini bisa dalam banyak hal lho!!! 
intinya ada prinsip yang mampu membuat gue jadi lebih aware sama diri gue sendiri. 
bukan berarti hidup yang gue jalani setelah itu nggak luput dari kesalahan, kata banyak orang : nobodys perfect, dude!!
Semua butuh proses.. lewat 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, dan saat gue menginjak di tahun ke 6.. ada sebuah kata yang ngebuat gue sadar, bahwa kata2 yang pernah gue ucap awal pertama gue memutuskan menggunakan jilbab itu benar, bahwa : hijab, make me stronger!! dan melihat semua yang gue lalui selama mencapai sebuah titik kenyamanan yang luar biasa pada jilbab yang gue kenakan, kesimpulannya adalah :
In the end the importance of wearing hijab, it's not only a symbol of modesty, it's about being able to put yourself in a positive state of mind and pick the right decision. Modesty comes from within and even a woman wearing hijab can have a lack of it.
Jadi, sekarang gue merasa.. nggak ada yang lebih sempurna dari apapun di dunia ini, selain saat kita mampu menemukan kenyamanan batin kita sendiri. dan gue akui, Jilbabku adalah bagian ternayaman dalam hidup. ^_^ 

0 komentar:

Post a Comment

If you must…you can reach me at navikaanggun(@)gmail.com

Thanks
Navika Anggun

 

Subscribe

Free Hit Counters

Followers