Kerja Sambil Seru-seruan!

Day 1
Jum'at, 8 Oktober 2010...

"Yeayy.. tanggal 8 Oktober Nulis Buku launching" Dengan semangat ka Ollie bilang kalau website self-publishing yang baru di buatnya akan launching di tanggal 8 oktober. Jelas gue ikutan seneng dengarnya, tapi sebagai assistant yang pegang beberapa jadwal kegiatannya, langsung mendadak SYOOOKKKK saat dengar kalau launching dimulai tanggal 8 Oktober. Jelas gue syok, karena udah dari jauh-jauh hari sebelumnya, gue sama ka Ollie merencanakan akan berangkat ke Bali untuk acara Ubud Writers Festival di tanggal yang sama dengan launching Nulis Buku, bahkan tiket pesawat udah di pesen.

"Kakak, itu bukannya sama dengan tanggal kita berangkat ke Bali?"
"OH MY GOD, Vika aku lupa!! yaudah, kamu berangkat sendirian aja yah. paling nanti dibareng sama Ka' Chris. hotel sama jemputan sudah fix kan. kamu tinggal berangkat aja!"

Oke, akhirnya berangkat menuju Bali hanya berdua dengan ka' Chris dari gagas media. padahal awalnya ini adalah perjalanan berempat dengan Ka'Ollie, Raditya Dika, dan Ka' Chris. tapi gagal, karena semuanya terbentur waktu. akhirnya tinggal gue dan ka' Chris yang meluncur ke Bali.

Berangkat jam 11.30 dengan pesawat Citilink dan sampai di Bali jam 14.30 (FYI : waktu Bali lebih satu jam dari Jakarta). sampai sana sempat ketemu sama sahabat gue si Randy yang gue bahas di postingan sebelumnya, kebetulan dia tinggal di Bali, jadi sebagai teman yang baik harus nyamperin temennya yang dateng melewati ribuan kilometer buat sampai di tempat dia tinggal (LEBAY) hahaha.

Berhubung sampai sana pas jam malan siang, jadi kita nyempetin untuk lunch di restoran Solaria di bandara Ngurah Rai. Setelah itu pamitan sama si Randy, dan langsung melucur ke Jati Homestay - Ubud. Perjalanan menyenangkan karena sambil nge-gosip, bareng ka Christ dan Pa'Made. Seruuuu.....!!!! ^-^

Ngerumpi di Perjalanan menuju Jati Homestay with Ka' Christ & Pa'Made

Jam 17.45, kita sampai di Jati Homestay-Ubud. tepatnya di Hanoman Street, Padang Tegal, Gianyar-Ubud. suasananya tenang, pemandangannya keren banget, pokoknya bener-bener menyenangkan. harganya juga terjangkau banget, cukup dengan Rp. 150.000,- /kamar kita udah bisa menikmati pemandangan dan suasana kota Ubud yang keren banget. Apalagi posisinya strategis banget, deket banget sama tempat wisata lainnya. Ada cafe, mini market, Butik, dan dekat juga dengan tempat wisata Monkey Forest.

Suasana di Jati Homestay - Ubud (Jln. Hanoman)

Pemandangan di depan kamar, men-refresh otak

Setelah beres-beres, gue dan ka' Christ memutuskan untuk berkeliling Ubud. dan kita menikmati banget suasana Ubud di malam hari. Jelas banget banyak bule, dan menariknya disana buat jalan kaki sangat memungkinkan, karena suasananya bener-bener nyaman buat berjalan kaki.

Perut mulai laper, akhirnya kita maampir buat makan malam di restoran yang menu Laksanya Best of the best banget. Emang sih cukup mahal, untuk semangkuk Laksa Seafood ala Singapure, kita harus merogoh kocek sebesar Rp 47.000,- /porsinya. Tapi rasanya bener-bener NENDANGGG!!! Enak banget deh Pokoknya.

Setelah puas makan, kita lanjut jalan-jalan. sempet mampir kesatu Cafe disana, namanya Cafe Lotus. Bener-bener Cafe yang cantik banget. di Cafe itu ada jalan yang di kelilingi sama Bunga Lotus dan langsung menuju ke Pure pribadi yang lumayan gede dan sering dijadiin tempat pertunjukan kebudayaan atau event special di Bali.
Cafe Lotus - Ubud (Siang hari)

Cafe Lotus - Ubud (Malam Hari)

Setelah Puas akhirnya kita balik ke Penginapan dan lanjut istirahat.

Day 2
Sabtu, 9 Oktober 2010

Bangun pagi dan siap-siap sarapan. Ka' Christ lanjut ke event Ubud Writers Festifal di Indus-Ubud. Sedangkan gue, memilih untuk jemput ka Ollie ke bandara. Ka Ollie akhirnya nyusul dengan merubah jadwal penerbangan ke hari selanjutnya. Sampai di Bandara, ketemu Ka Ollie dan langsung balik ke Ubud.

Sebetulnya dari pagi sampai sore, kegiatannya nggak terlalu special, tapi setelah Ka'Ollie sampai di Bali, gue merasa seperti anak ayam yang menemukan kembali induknya yang hilang sementara, hehhehehe (LEBAY lagi ^-^).

Setelah sampai di Ubud, Ka Ollie langsung mengajak berkeliling Ubud buat cuci mata dan shopping sedikit hehehee ^_^, Bener-bener menyenangkan berjalan mengelilingi Ubud.

Scraff baru nya Ka'Ollie

Ini Bukan "Bli" lho, tapi "Uda" hehehhe
(ada orang Padang di Bali, blanja disana dapet diskon 50% krna gue dr Padang juga :p )

Puas belanja, kita janjian sam Ka' Christ yang baru aja pulang dari event UWRF. Trus lanjut dinner di restoran KUE di dekat jln Gotama - Ubud. Pas perjalanan sempet ketemu sama Mas Bembi, yang kata Ka' Ollie adalah penulis buku The Spirit Of Bali.

Dinner : Ka'Christ, Ka Ollie, Gue, Mas Bembi
Kue Resto - Ubud

Kenyang-kenyang.. tapi masih sanggup buat mampir ke Festival Jalan yang cuma beda beberapa blok dari tempat kita dinner.

Bener-bener seru.. dibuka dengan beberapa puisi dari penyair-penyair, lanjut dengan rapper dari Amerika, lalu Fire Dance yang keren dan Sexy banget, dan puncaknya band aliran reggae yang bikin panas suasana. Nggak mau kalah sama bule-bule disana yang udah mulai keringetan karena asik goyang, gue, ka Ollie dan ka'Christ juga ikut seru-seruan walau goyang seadanya , ^_^.

Suasana Saat Acara
Street Party (Gotama-Ubud)

Bule ikutan nari juga

Hot..Hot - Fire Dance

With Ka' Ollie
Street Party (Gotama-Ubud)

With Ka' Christ

Kesimpulan akhir.. ini bener-bener malam yang menyenangkan, dan seruuuuu!!!!

Day 3
Minggu, 10 Oktober 2010

Hari terakhir di Ubud-Bali. Karena kita harus pulang dengan penerbangan siang, jadi waktu buat main-mainnya cuma sedikit. nggak sempet ke pantai di Jimbaran atau Kuta, jadi kita menikmati memilih muter-muter sebentar di sekitar Ubud dan mampir makan siang di Bebek Bengil. Buat gue yang nggak suka sama Bebek, tapi mengakui kalau makanan ini ENAAAKKKKKK banget.. ^-^

Begaya dulu sebelum makan
Bebek Bengil - Ubud

Porsi Besar

Ka'Ollie dan Ka' Christ action

Nggak mau kalah dong ^-^
Bebek Bengil - Ubud

Kenyang Tetep Gaya

Gantian Foto sama Ka'Christ

Setelah perut kenyang, kita lanjut ke bandara dan kembali pulang ke Jakarta.

Kerja plus liburan yang menyenangkan ala Ka' Ollie, Ka' Christ, dan Gue. Mudah-mudahan bisa balik lagi ke Bali. Yeaayyyyyy.......
Mudah-mudahan bisa menikmati cerita gue dan bisa jadiin info buat jalan-jalan di sekitar ubud. (^-^)