Escape to Yogya


Awal desember 2012 lalu, menjadi begitu menyenangkan buat saya. Perjalanan melepas kepenantan dari setumpuk pekerjaan di kantor. Seperti yang sudah-sudah, kak Ollie lagi-lagi memberikan saya hadiah jalan-jalan yang bisa saya pilih sendiri tujuannya. Sempat bingung, mau pilih liburan mana yang seru. Tapi mengingat tahun lalu saya nggak sempat menikmati Yogya dengan puas, akhirnya pilihan jatuh pada kota yang terkenal dengan gudegnya ini.

Yogya, here i come...
Sampai yogya, langsung mampir ke restoran Gudeg Mbarek Bu Hj.Ahmad.
Rasanya juaraaaa, harganya ramah banget. That's why i love yogya :)



Setelah sarapan, langsung menuju penginapan. Pilihan saya jatuh pada Rumah Mertua. Lokasinya nggak terlalu jauh dari pusat kota Yogya. Cukup naik taksi, atau bisa sewa mobil dari penginapannya.
Setelah selesai bersih-bersih di penginapan, perjalanan liburan berlanjut ke candi Borobudur dan Prambanan.  It's my first time visit that place. so excited :)

Borobudur








Prambanan


Keraton Yogyakarta



Nggak lupa mampir ke beberapa masjid terkenal di Yogya. 



Malamnya, temu kangen sama pak Gajah dan bu ulat hehehe. Makan malam di rentoran Jejamuran. Enak!!! Semua berbahan dasar jamur tapi rasanya luar biasa banget. Ditambah suasana yang nyaman, bersih dan sejuk. Harga makanannya pun murah banget. Langsung bikin saya jatuh cinta sama semua menunya. Recomended Jamur bakar pedasnya lho :)



Liburan singkat yang cukup menyegarkan. Walau kaki keram-keram setelah jalan keliling Borobudur dan Prambanan, tapi tetap happy




0 komentar:

Post a Comment

If you must…you can reach me at navikaanggun(@)gmail.com

Thanks
Navika Anggun

 

Subscribe

Free Hit Counters

Followers